Kepala Dinas


Berita



ARSIP BERITA

semua download

Download

Link Terkait

Aplikasi

Peta Lokasi


Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat Anda tentang Website Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sumatera Utara ?
Sangat Bagus
Kurang
Lumayan

Lihat

Statistik Pengunjung

  Pengunjung Online = 1
  Pengunjung Hari ini = 12
  Total Pengunjung = 10981



Sidak Pasar Menjelang Bulan Puasa

Kamis, 17 Mei 2018

Administrator

Berita

Dibaca: 29 kali

Gubsu Pastikan Kenaikan Harga Masih Wajar
.
MEDAN- Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr HT Erry Nuradi mengunjungi lokasi pasar tradisional dan modern di Kota Medan, Rabu (16/5). Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5-10 persen.
.
Dalam inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Petisah dan satu pasar modern di Kota Medan, Gubsu Erry Nuradi hadir bersama Kapolda Sumut "Irjen Pol Paulus Waterpauw", Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut "Arief Budi Santoso" dan perwakilan Bulog. Turut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.SU "Alwin Sitorus", Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan "Dahler Lubis", Kepala Biro Perekonomian "Ernita Bangun", Kepala Biro Humas dan Keprotokolan "Ilyas Sitorus" dan Kabag Humas "Indah Dwi Kumala".
.
Disampaikan Erry, bahwa dalam hal stok kebutuhan bahan pangan, tidak ditemukan masalah berdasarkan penjelasan pedagang di pasar tradisional. Contohnya, bawang merah, daging ayam dan daging sapi, mengalami kenaikan hanya berkisar antara 5-10 persen.
Sementara di pasar modern, Erry juga melihat perbedaan harga bahan pokok dibandingkan di pasar tradisional tidak begitu signifikan. Harga jual yang lebih mahal diakui karena kemasan, sehingga perbedaan bisa mencapai 10 persen.
.
Senada dengan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemprovsu yang tergabung dalam tim Satgas Pangan, akan berkoordinasi setiap hari untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok. Bersama Gubsu, dirinya mengakui kondisi di lapangan sama dengan laporan yang disampaikan kepada mereka. “Untuk distribusi juga diakui pedagang, lancar. Bagi kami itu sudah cukup menjaga stabilitas keadaan pangan kita di Sumut,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas